Kamis, 26 April 2018

5 Risiko Kesehatan bagi Ibu Hamil yang Sering Minum Kopi


5 Risiko Kesehatan bagi Ibu Hamil yang Sering Minum Kopi
Promo ramadhan 2018 akan segera Anda temukan di berbagai tempat perbelanjaan. Manfaatkan promo ini untuk memenuhi produk perlengkapan bayi yang belum Anda miliki. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan bayi dengan tidak mengonsumsi kopi. Kenapa begitu? Soalnya ada 5 risiko kesehatan bagi ibu hamil yang sering minum kopi.

1. Mengalami Keguguran

Hal pertama yang mesti diwaspadai dari mengonsumsi kopi bagi ibu hamil sebenarnya adalah kandungan kafein di dalamnya. Bagi orang biasa tentu kandungan kafein ini tidak terlalu dipusingkan bahkan dibutuhkan untuk melawan kantuk. Lain cerita apabila Anda berada dalam kondisi hamil maka kafein ini malah menjadi musuh Anda.
Kenapa sih begitu? Soalnya kafein apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih maka akan menciptakan sensasi panas di dalam rahim ibu hamil. Tidak tanggung-tanggung, sensasi panas ini apabila dirasakan terus menerus maka akan membuat ibu hamil mengalami keguguran. Sebuah mimpi buruk yang tidak ingin dirasakan oleh setiap ibu hamil pastinya.

2. Bayi Lahir dengan Berat Badan Kurang

Masa kehamilan seringkali dimanfaatkan oleh setiap ibu hamil untuk mengonsumsi berbagai nutrisi demi kesehatan buah hati. Sayangnya, apabila disaat yang bersamaan Anda juga rajin mengonsumsi kopi maka hal tersebut seringkali menjadi sia-sia belaka. Soalnya kandungan kafein dalam kopi ternyata memiliki efek samping berbahaya.
Salah satunya adalah menyerap nutrisi yang seharusnya diberikan pada si janin menjadi menghilang begitu saja. Hal tersebutlah yang kemudian membuat bayi terlahir dengan berat badan kurang nantinya. Jadi lebih baik Anda rajin mengonsumsi susu khusus kehamilan saja. Apalagi promo ramadhan 2018 membuat banyak produk mendapatkan potongan harga.

3. Kematian Bayi

Tidak tanggung-tanggung, kopi ternyata memiliki efek samping berbahaya bagi ibu hamil yaitu kematian bayinya. Kembali dengan kandungan dalam kopi yang ternyata dapat membuat bayi menjadi terkontaminasi. Apabila dalam dosis berlebihan maka dipastikan si bayi tidak dapat bertahan lama dan akhirnya meninggal dunia ketika masih berada dalam kandungan.

4. Kelahiran Prematur

Kandungan dalam kopi memang tidak baik untuk terus menerus dikonsumsi oleh ibu hamil. Salah satu efek samping yang paling berbahaya adalah terjadinya kelahiran prematur terhadap ibu hamil. Biasanya kondisi ini bisa terjadi apabila sejak trimester pertama kehamilan, sang ibu tidak bisa menghentikan kebiasaannya dalam meminum kopi.

5. Bayi Lahir dengan Gangguan Jantung

Jantung yang berdebar seringkali dirasakan oleh mereka yang sudah mengonsumsi kopi. Biasanya kandungan kafein berlebih yang menyebabkan hal tersebut. Kondisi tersebutlah yang kemudian juga dibawa bayi ketika lahir nantinya apabila ibunya rajin mengonsumsi kopi. Kondisi bayi lahir dengan gangguan jantung yang berbahaya.

Jadi setelah mengetahui berbagai dampak negatifnya, sebaiknya ibu hamil untuk menghindari minuman jenis ini terlebih dulu. Gantilah dengan minuman yang lebih banyak mengandung nutrisi seperti susu khusus kehamilan. Ditambah promo ramadhan 2018 bisa Anda manfaatkan untuk membeli produk tersebut dengan tawaran harga menarik.

0 komentar:

Posting Komentar