Senin, 09 April 2018

4 Cara Tepat Merawat Tas Kanvas Polos agar Tahan Lama


4 Cara Tepat Merawat Tas Kanvas Polos agar Tahan Lama

Tas kanvas memang terkenal dengan daya tahannya yang tinggi. Tersedia juga beragam jenis bahan kanvas yang bisa disesuaikan dengan kegunaannya. Akan tetapi, sekuat apapun bahan penyusunnya, tetap akan rusak apabila tanpa perawatan. Tas kanvas polos sebagai salah satu modelnya harus dirawat agar tetap tahan lama. 4 cara tepat ini akan membantu Anda.

1.    Menyimpan Tas Kanvas di Lemari

Penyimpanan tas yang baik tentu di tempat tertutup agar terhindar dari debu, kotoran, ataupun noda lain yang dimungkinkan bisa mengenai tas. Untuk itu, penyimpanan tas di lemari adalah cara tepat. Meskipun demikian, jangan asal menyimpan tas di lemari. Simpan tas di lemari yang kapasitasnya memadai agar tidak tertumpuk dengan barang lain.
Cara berikutnya, perhatikan kelembapan dalam lemari. Jangan sampai Anda membiarkan kondisi lemari yang lembap, karena hal ini bisa berakibat fatal bagi tas Anda. Tas dari kanvas yang basah karena lembab bisa berjamur atau bahkan warnanya juga ikut memudar akibat terlalu lama disimpan dalam tempat lembap.

2.    Menggunakan Kamper

Kamper atau kapur barus merupakan salah satu cara tepat untuk merawat tas dari kanvas. Beragam model tas berbahan kanvas, termasuk totebag, ransel, dan selempang, bisa ditempatkan di lemari dengan memberikan kamper di dalamnya. Kamper ini berguna untuk mencegah datangnya jamur dan menghindari kondisi yang lembap.
Gunakan kamper secukupnya saja agar tidak berlebihan dan menyebabkan bau yang terlalu menyengat. Agar kondisi tas lebih optimal, maka sediakan ruang yang longgar untuk menyimpan tas di lemari dengan penempatan kamper di samping atau sela-sela tas.

3.    Jangan Terlalu Lama Terpapar Sinar Matahari

Fungsi tas memang untuk membawa barang ketika bepergian dan pasti terkena sinar matahari. Jika sering terpapar sinar matahari, warna tas polos dari kanvas ini bisa cepat pudar. Untuk itu, usahakan agar tas tersebut tidak terlalu lama terpapar sinar matahari.
Cara ini bisa dilakukan dengan meminimalisir peletakan tas di tempat yang terpapar langsung sinar matahari. Perawatan tas semacam ini memang harus dilakukan demi menjaga kualitas dan agar tas bertahan lama.

4.    Jangan Merendam atau Mencelupkan Tas dalam Air

Cara terakhir dalam perawatan tas adalah saat membersihkannya. Pada umumnya, tas bisa dicuci menggunakan air dengan bebas. Berbeda halnya dengan tas dari kanvas. Tas jenis ini harus dihindarkan dari perendaman atau pencelupan ke dalam air karena bisa memudarkan warna tas.
Karena sebab tersebut, gunakan sedikit air untuk membersihkan noda tepat di atasnya dan gunakan sikat lembut untuk menghilangkan noda. Jadi, jangan gunakan sabun atau deterjen yang berlebihan untuk mencuci tas berbahan kanvas ini.
Perawatan yang tepat tentunya akan mempertahankan kualitas taskanvas. Serangkaian cara perawatan tas berbahan kanvas tersebut berlaku bagi semua jenis tas. Berbagai model dan motif tas yang terbuat dari kain kanvas punya cara perawatan yang sama seperti yang dusah dijelaskan di atas. Anda harus berusaha konsisten dalam menjalankannya agar tas tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar